Cara Mudah Memulai Bisnis Property yang Menggiurkan !!

Cara Mudah Memulai Bisnis Property yang Menggiurkan !!

Cara Mudah Memulai Bisnis Property yang Menggiurkan !! ~ Meski dalam situasi terpuruk sekalipun, nilai jual suatu properti rasanya susah untuk turun drastis, terutama di Indonesia.

Pada ketika krisis ekonomi melanda Indonesia dan sejumlah negara beda tahun 1997, nilai properti ketika dipasarkan pun masih lebih tinggi bila dikomparasikan dengan harga pembelian kesatu. Bahkan sesudah krisis mereda, nilai jual properti langsung melonjak drastis.

Kesimpulannya, meski situasi ekonomi sedang terpuruk sekalipun, eskalasi harga properti akan tidak jarang kali lebih tinggi daripada tingkat inflasi. Catat!(Jangan coba-coba beli lokasi tinggal di pinggir kota tanpa memperhatikan ulasan wilayahnya.

Atas dasar inilah, semua ‘orang berduit’ gemar berbisnis properti. Entah tersebut pemain bola, pekerja eksekutif, sampai kalangan selebriti termasuk pun manajemen artis laksana yang digeluti Gema Sakti.

Rajin Melihat Iklan

Saat ini telah ada tidak sedikit sekali media yang memuat iklan-iklan properti. Sumbernya juga beragam, dapat dari internet, koran maupun papan iklan di jalan. Anda dapat turut menjual properti yang sedang dipasarkan tersebut untuk kerabat atau orang yang membutuhkan. Saat memasang harga, patok harga yang tidak banyak lebih tinggi supaya jika terjual, Anda mendapat keuntungan.

Mencari Calon Penjual

Ketika kita sudah bertukar pikiran dengan calon pembeli, maka tugas kita berikutnya ialah mencari calon penjual. Untuk menggali properti yang dijual, kesatu-tama Anda mesti rajin mendatangi tempat perumahan dan pameran properti yang sedang digelar di wilayah terdekat Anda. Lokasi paling menilai harga dan minat, galilah informasi selengkap mungkin supaya calon pembeli juga memiliki cerminan yang memuaskan bakal pilihan lokasi tinggal yang ada.

Get free holiday tickets to Bali 3 days 2 nights by attending the event from game poker

Tawarkan Kerjasama

Saat kita telah mengejar penjual, mulailah menawarkan kerjasama. Ada baiknya menyebutkan kerjasama itu di atas kertas supaya lebih jelas dan tidak merugikan pihak mana pun. Tanyakan pula detail lokasi tinggal yang dijual, laksana luas, lantai, harga, situasi sekitar, serta teknik pembayaran yang dikehendaki inilah komisi yang bakal Anda dapatkan kalau sukses menjual lokasi tinggal tersebut.

Setelah mengikat kerjasama, tugas Anda ialah mencari pembeli yang tepat. Di sinilah kemahiran marketing kita diperlukan. Anda mesti memahami teknik meyakinkan calon pembeli. Perlu pun diketahui, tidak boleh sampai melebih-lebihkan kenyataan mengenai suasana properti sebab itu dengan kata lain Anda telah tidak jujur dalam berbisnis. Jika ketahuan berbohong, bisa jadi besar mereka tak mau memakai jasa kita lagi.

Dari segi harga, tidak boleh menaikkan harga terlampau tinggi sebab para calon pembeli pun bakal lari. Para penjual seringkali sudah memberikan peraturan komisi yang bakal Anda bisa kalau sukses menjual lokasi tinggal mereka. Oleh sebab itu, perjanjian yang tertulis mestilah tentang persentase komisi yang diserahkan alih-alih mendongkrak harga lokasi tinggal yang telah selangit.

Mencari Pengalaman

Mencari Pengalaman

Mencari Pengalaman

Pria muda yang sebagai manajemen artis dari diva ternama Indonesia, Rossa, ini menyatakan sudah menelaah seluk beluk bisnis properti semenjak 17 tahun lamanya.

Lagi cari rumah? Gunakan Review Properti dari Rumah.com guna mendapatkan pembahasan dan analisis yang mendalam serta obyektif tentang lokasi tinggal idaman)

Sebelumnya sekitar 10 tahun ia bekerja di industri properti pada sekian banyak perusahaan pengembang, sampai akhirnya menyimpulkan untuk menjadi investor sambil menjalankan bisnis PR agency-nya yang disebut Gelang Emas.

“Jadi bila dulu saya berprofesi sebagai karyawan perusahaan properti, kini saya memilih sebagai pemain atau investornya. Dan ternyata, menjadi investor properti tersebut sangat-sangat menyenangkan di samping sebagai konsultan PR saya pun sering menyelenggarakan event berhubungan properti,” katanya saat didatangi Rumah.com dalam satu acara.

Contoh event properti yang pernah berhasil diselenggarakannya ialah Alam Sutera Property Expo 2016, Alam Sutera Grand Property Expo 2015, sampai Kota Ayodhya Topping Off Celebration.

Berdasarkan keterangan dari media, hal terbesar yang membuatnya ‘ketagihan’ mengerjakan investasi properti tak lain ialah karena capital gain alias deviden yang sering diraupnya.

“Investasi propertitersebut benar-benar menjanjikan paling tidak 20% deviden dalam masa-masa dua tahun. Bahkan saya pernah menikmati sendiri, harga jual apartemen yang saya beli tersebut sudah naik dua kali pada masa-masa serah terima. Karena jadi hobi, ya akhirnya telah tujuh tahun ini saya suka melakukan pembelian properti guna disewakan atau dipasarkan kembali,” ujarnya.

Jika kita adalahpembeli hunian kesatu dan masih ragu dengan lokasi tinggal tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang diperlukan melalui Agen Ternama dikota Anda.